Sektor Bisnis Tahan Krisis saat Pandemi

Perkembangan dunia bisnis hingga kini masih naik dan turun. Pasalnya, semua ini diawali dari seluruh rasa cemas dan khawatir terhadap penyerangan wabah yang tak kunjung selesai di Indonesia. Dengan adanya virus yang berbahaya ini, membuat pelaku bisnis memutar otak agar tidak terjadi krisis ekonomi terhadap apa yang sedang perusahaan yang mereka jalani. Bisa diakui, banyak pebisnis yang khawatir akan usaha yang mereka jalani langsung terkena imbas dari penyebaran virus Covid-19 ini. 

Akibat adanya kondisi krisis sudah pasti akan menyisakan yang namanya ketidakpastian. Produsen, Konsumen, semuanya juga panik akan keadaan yang sedang melanda negeri ini dan beberapa negara luar juga terkena imbasnya. Dari pengamatan situasi tersebut, disini kalian harus benar-benar mampu mencium setiap adanya peluang yang muncul ke permukaan pasar tanpa terikat dengan momentum tertentu. Peluang itu sendiri hadir dari adanya kebutuhan pasar yang memang belum bisa terpenuhi seluruhnya atau mengenai persoalan pasar yang memanglah belum menemui solusinya. 

Dalam hal ini, nyatanya kami menemukan ada beberapa sektor bisnis yang sudah dinilai tahan terhadap krisis ekonomi. Seperti : Bisnis makanan atau food and beverage, ada juga tentang usaha penjualan kebutuhan bahan pokok, dan masih banyak lagi jenis yang lainnya. Nah, untuk membantu kalian menambah kebutuhan pokok yang ada. Kami akan berikan beberapa rekomendasi bisnis yang sekiranya bisa menunjang perekonomian kalian selama masa pandemi ini sedang berlangsung. 

Untuk lebih jelas, simak saja semua penjelasan berikut ini tentang usaha-usaha apa saja yang tahan krisis selama pandemi. 

 

Usaha Food and Beverage yang Tiada Matinya 

Bisnis yang pertama ini, sudah dianggap menjadi salah satu bisnis yang memang bisa tahan krisis terhadap ekonomi. Hal ini memang dikarenakan masyarakat membutuhkan pasokan makan dan juga minum dalam kondisi apapun itu. Bahkan, kondisi sesulit apapun makanan memang nomor 1 akan selalu bertahan dalam dunia perekonomian. Dengan begitu, F&B ini tidak akan pernah surut atau kehilangan konsumennya. 

“ Inti pokok pada pembukaan bisnis ini, tidak perlu memakai modal yang besar. Dengan modal yang relatif kecil, lalu apa yang kalian produksi enak. Sudah bisa menjamin perkembangan dari bisnis kalian bisa maju dengan cepat “

Pada saat krisis ekonomi sudah melanda suatu wilayah, maka bisnis kuliner ini bisa saja mengalami penurunan omzet. Namun, dari perputaran uang yang besar dalam waktu cukup cepat bisa membuat sektor link alternatif sbobet88 ini tidak memiliki alasan untuk menghadapi kebangkrutan. Jika memang, dikelolanya juga dengan sangat baik. Dalam artian , untuk usaha ini dibutuhkan integritas dalam jiwa dari setiap pelaku usaha sehingga mampu muncul sebuah peluang untuk mendapatkan kepercayaan konsumen, terutama sekali ketika memang banyak pesaing yang tidak mampu dalam memenuhi janjinya. 

 

Usaha Kebutuhan Pokok Sehari-Hari 

Serupa namun tak sama. Kata per kata ini mungkin cocok dengan apa yang ingin kami sampaikan. Pasalnya, untuk yang satu ini memang serupa dengan Food and Beverage namun, keadaannya saja yang berbeda. Untuk kebutuhan pokok ini menjadi satu kebutuhan primer masyarakat yang paling penting dan sangat sulit untuk diabaikan. Pasalnya, sebelum semua makanan menjadi enak sudah pasti memerlukan bahan-bahan mentahan utama yang dipergunakan dalam membuat setiap makanan tersebut menjadi enak. Hal inilah yang membuat bisnis perdagangan bahan pokok menjadi salah satu sektor bisnis tahan krisis walau pandemi masih menyerang negeri ini. 

Walau begitu, terjadi fluktuasi dari harga komoditas dikarenakan faktor  dari persediaan dan permintaan. Namun, hal ini juga yang akan menjadi sebuah persoalan besar hingga membuat usaha dari sektor ini pailit. Kalian sebagai pelaku usaha nantinya, hanya cukup untuk mengelola keuangan dengan sangat cermat, terutama sekali mengelola adanya modal kerja agar dapat mengambil peluang ketika kedapatan harga sedang turun dan mampu dalam bertahan ketika harga dari bahan pokok sedang mengalami lonjakan. Sebisa mungkin kalian juga mencari sedikit celah yang tepat agar bisa mempertahankan bisnis usaha yang sedang kalian jalani saat kondisi seperti ini. 

 

Bergeraklah di Bidang Jasa / Kesehatan 

Sebenarnya untuk usaha ini baik dimasa normal seperti biasa atau di masa pandemi, tentu saja masyarakat membutuhkan yang namanya jasa layanan kesehatan dan produk kesehatan sebagai salah satu kebutuhan yang sangat amat krusial untuk tetap bertahan hidup. Maka dari itu, para tenaga kesehatan seperti halnya Doktor, lalu perawat yang membantu, apoteker sampai dengan karyawan pusat kesehatan selalu berada di garda paling depan dalam menjamin kesehatan masyarakatnya. 

Terlebih lagi saat masa krisis pandemi ini, berbagai latar belakang sudah pasti menjadi alasan utama membuat bisnis kesehatan ini termasuk ke dalam salah satu yang mampu bertahan di masa krisis sekalipun itu. Kebutuhan menjaga dan juga memulihkan adanya kesehatan tidak akan pernah hilang karena adanya momentum dalam segi apapun itu. Sehingga, disini mampu dijadikan sebuah peluang bisnis sekaligus bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan atas kesehatan yang ada. 

 

Mengembangkan Bisnis Jasa Pendidikan dan juga Pelatihan 

Momentum Krisis ekonomi, lalu politik, sosial sampai dengan kesehatan tidak akan menghentikan laju dari perkembangan sektor jasa pendidikan dan pelatihan dari berbagai belahan bumi manapun. Pasalnya, dari kebutuhan untuk bisa belajar sesuatu hal yang baru memang tidak akan pernah suruh di tengah-tengah masyarakat walau mengalami kondisi krisis sekalipun itu. 

Bahkan di masa krisis ini sudah menjadi momentum utama yang benar-benar tepat. Hal ini dikarenakan sebagian dari masyarakat mengevaluasi diri dan menganggap dirinya membutuhkan lebih banyak pengetahuan untuk terus mengembangkan diri. Dan hal ini telah membuat bisnis di Industri pendidikan serta pelatihan jauh lebih mampu bertahan saat perekonomian dalam kondisi yang buruk sekalipun itu. 

 

Bisnis dalam Dunia Digital 

Untuk bisnis terakhir ini masuk kedalam bisnis Digital. Dimana, bisnis ini sudah menjadi satu dari deretan sektor bisnis yang mampu dianggap paling bertahan dalam kondisi krisis sekalipun itu. Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa perkembangan teknologi membawa pencerahan bagi masyarakat dan juga mampu dalam mendukung sampai dengan mengembangkan sektor-sektor di bisnis lainnya. 

Dalam sebuah prosesnya, bisnis digital ini justru sudah menjadi solusi bagi sebagian besar masyarakat untuk bisa keluar dari persoalan bahkan bisa mendorong masyarakat untuk langsung keluar dari masa krisis ini. Seperti halnya : teknologi digital berupa sebuah aplikasi video conference yang bisa membantu para karyawan untuk bertatap muka jarak jauh dan bisa menyelesaikan dari persoalan bisnis ketika masa krisis kesehatan datang yakni masa pandemi seperti Covid-19 ini. 

Teknologi seperti perangkat Software Akuntansi Online yang bisa membantu perusahaan untuk mengatasi persoalan dalam pengelolaan keuangan secara praktis, akurat dan cepat. Intinya keberhasilan ini akan langsung tercapai jika kalian memiliki energi dan juga kepercayaan diri atas kemampuan yang kalian miliki dalam melewati masa krisis ini. 

Bagaimana ? apa yang kami tuliskan ada benarnya bukan ? jika dirasa ini benar-benar mampu dalam mengatasi masa krisis yang saat ini kamu dan keluarga kamu rasakan. Cobalah sedikitnya usaha-usaha tersebut dengan menggunakan modal yang ada. Kalau bisa kalian ambil saja 30% untuk anda dan 70% untuk modal yang kalian kembangkan nantinya. Itu adalah cara saya dalam memperhitungkan modal perusahaan yang ingin saya kembangkan kedepannya. 

Terima kasih sudah menyempatkan membaca artikel ini, untuk mencari berita bisnis dunia jangan lupa untuk hadir kembali pada situs ini. Bye-Bye ..

Theme: Overlay by Kaira Extra Text
Cape Town, South Africa