Kisah Inspiratif Para Pebisnis Sukses Dunia

Pastinya anda sudah pernah mendengar tentang nama-nama dari beberapa pebisnis sukses yang ada di dunia. Beberapa dari mereka yang dimana bahkan sebagai salah satu sempat untuk dapat beberapa kali masuk ke dalam daftar orang-orang terkaya yang ada di dunia. Namun siapa sangka bahwa tak jarang juga para pebisnis yang sukses tersebut juga harus berhadapan dengan berbagai macam tantangan yang juga tidak mudah untuk menjalankan sebuah bisnis. Bahkan ada juga beberapa dari pengusaha sukses tersebut yang dimana mereka sempat gagal dan juga hingga kehilangan posisi di dalam pekerjaannya.

Kisah Inspiratif Pebisnis Sukses Dunia

Menariknya, juga mereka menjadi seseorang yang tetap dan juga terus bekerja, berjuang, dan juga tetap berusaha hingga yang dimana pada akhirnya yang menjadi salah satu hal yang bisa mencapai kesuksesan. Siapa sajakah mereka orang-orang yang sudah berhasil menjadi pengusaha sukses dengan kisah inspiratif mereka yang menjadi sukses di dunia, mereka semua dengan beberapa latar belakang yang dimana mereka sendiri juga sudah sangat terkenal di dunia. Berikut ini akan dibahas beberapa pengusaha kaya di dunia yang mempunyai kisah inspiratif. 

Samuel Walton

Kisah inspiratif yang pertama yang dimana berasal dari Samuel Walton dirinya dikenal sebagai seseorang yang ada di balik perusahan terbesar yang ada di Amerika yang dikenal dengan nama Walmart. Sebelum akhirnya nama Walmart sendiri menjadi besar dan juga menjadi sukses seperti yang sekarang ini, tadinya perusahaan ini sendiri merupakan sebuah usaha yang dibangun oleh Samuel Walton yang dahulu adalah bermula dari sebuah toko kelontong kecil. Yang dimana usahanya kini juga menjadi salah satu perusahan yang besar yang dimana mereka mendapatkan sebuah untung yang sangat besar lebih dari $ 23 miliar atau setara dengan 317 triliun rupiah.

Kisah hidup dari Samuel Walton yang dimana mempunyai kisah yang sangat menarik sebagai seorang pebisnis. Beliau dimana lahir pada 29 Maret 1918 dan dirinya sendiri beranjak menjadi dewasa di era sbobet88 dan Depresi Besar atau The Great Depression. Yang dimana pada zaman tersebut pada saat perekonomian yang ada di Amerika sedang anjlok dan juga dimana hal tersebut berimbas pada seluruh negara yang ada di dunia. Banyak orang yang dimana pada saat itu harus menjadi seorang pengangguran, dan juga banyak orang yang bahkan menjadi gelandangan dan makian hanya bergantung pada jatah pemberian dari pemerintah.

Pada saat itu, Samuel Walton sendiri yang dimana dirinya harus mengerjakan banyak sekali pekerjaan untuk dapat membantu keuangan keluarganya pada saat itu. Salah satu dari pekerjaan yang dimana harus ia lakukan adalah dirinya harus bekerja keras memerah susu sapi lalu mengirimnya kepada para pelanggan. Setelah itu dimana dirinya juga harus mengirimkan banyak koran juga. Selain menjadi seorang loper koran, dimana dirinya juga menjadi seorang yang berjualan majalah. Di masa perkuliahan, Samuel Walton pun juga tetap melakukan banyak sekali pekerjaan yang dimana di gunakan untuk dapat membantu ekonomi milik keluarganya. Menjadi seorang pelayan restoran. Lalu pada selepas kuliah, Samuel Walton yang dimana dirinya pada saat itu bergabung menjadi Tentara Amerika Serikat yang ada pada saat itu di masa perang Dunia II.

Dan pada pasca perang dunia berakhir Samuel Walton sendiri akhirnya berhenti dari dunia militer dan kemudian dirinya membuka sebuah toko kelontong yang dimana pada saat itu usianya memasuki usia 26 dengan menggunakan sebuah modal yang berasal dari uang pinjaman. Setelah usaha yang dimana pada 3 tahun pertama tersebut penjualannya mencapai $ 225,000 atau dimana sekitar Rp 3.100.500.000. Dimana pada tahun 1982 sampai dengan 1988, ia juga sudah dinobatkan oleh majalah Forbes pada saat itu sebagai salah satu dari orang yang paling kaya di Amerika Serikat. Sam Walton yang pada akhirnya dirinya harus tutup usia pada tahun 1992, dan juga di tahun tersebut dimana dirinya telah memiliki sekitar 1.960 toko Walmart yang tersebar di beberrapa negara dan juga 380.000 karyawan.

Kolonel Sanders

Kolonel Harland David Sanders atau yang dimana sekarang ini kita lebih mengenal dengan nama Kolonel Sanders yang dimana dirinya adalah seorang dari pendiri rumah makan cepat saji yaitu KFC yang kini cabangnya bahkan hampir di temukan di setiap negara. Kolonel Sanders yang dimana pada saat itu lahir pada tanggal 9 September 1890 dan juga pada usianya yang menginjak ke 6, dimana dirinya harus menggantikan sosok ayahnya yang pada saat itu sudah meninggal untuk bekerja dan juga mengurus serta juga memberi makan adik-adiknya. Yang dimana pada usia 10 tahun, dirinya juga menjalankan beberapa macam pekerjaan untuk dapat membantu keuangan keluarganya seperti halnya menjadi petani, menjadi seorang konduktor trem, hingga juga pernah menjadi penjual asuransi.

Kemudian pada saat  Kolonel Sanders di umur 40 tahun, dimana dirinya sendiri menjalankan usaha pom bensin yang waktu itu berada di daerah Kentucky dan juga dirinya menjadi orang yang terkadang memberi makan para pelancong yang sedang kelaparan yang lewat. Lalu, Kolonel Sanders pun pindah tempat ke restoran yang dimana berada di seberang jalan. Disitu,lah dirinya menjalankan sebuah bisnis sebagai seorang koki, dan juga pengisi bahan bakar, serta juga seorang kasir. Tahun 1939, yang dimana sebuah peristiwa yang membuat restorannya terbakar, namun ia tetap tidak menyerah pada saat itu dan kemudian membangun restoran itu lagi. Kolonel Sanders juga yang dimana dirinya menghabiskan 9 tahun untuk dapat meracik berbagai macam resep sampai akhirnya dirinya menemukan sebuah resep ayam goreng yang lezat.

Yang dimana pada akhirnya dirinya sendiri mendirikan Kentucky Fried Chicken (KFC) pertamanya pada tahun 1952. Namun tahun 1955 dimana dirinya harus terpaksa untuk menjual restoran dan juga beserta pom bensinnya karena dimana pada saat itu pemerintah sedang membangun jalan tol yang dimana melewati tempat usahanya. Restoran tersebut tutup dan kemudian Kolonel Sanders berniat untuk menjadikan sebuah usaha masakan ayamnya sebagai sebuah usaha waralaba. Ia kemudian mulai melakukan sebuah perjalanan dari kota ke kota untuk dapat menawarkan usahanya tersebut. Penjualan waralaba yang pertamanya yang dirinya lakukan oleh Pete Harman yang dimana tinggal di Salt Lake City, Utah.

Kemudian pada tahun 1964, outlet waralabanya tersebut kemudian sudah mencapai angka 600 dan juga meningkat sangat pesat menjadi 3.500 yang ada di seluruh dunia lima tahun kemudian. Di saat itulah kemudian Heublein Inc yang dimana kemudian mulai mengakuisisi KFC Corp. Kolonel Sanders yang sayangnya dirinya harus menutup usia pada tahun 1980 setelah dirinya menderita leukemia. Namun hingga sekarang ini, KFC sendiri menjadi salah satu restoran cepat saji yang masih tetap sukses dan eksis, dan juga tetap berjalan bahkan menjadi restoran cepat saji yang sudah tersebar hampir ada di setiap negara.

Itulah kisah sukses dari pengusaha terkenal yang sangat menginspirasi. Dimana mereka tidak pernah berhenti untuk bekerja dan juga berusaha sampai berhasil memihak kepada mereka. Semoga dengan adanya kisah inspiratif di atas dapat menjadi sebuah inspirasi untuk kita. Terimakasih.

Theme: Overlay by Kaira Extra Text
Cape Town, South Africa